Liburan Tips : Liburan sebentar lagi,


Liburan sekolah sudah didepan mata, bagi yang berencana liburan ke daerah atau kemana saja, perlu diperhatikan beberapa tips dibawah ini:

  1. Kenali tempat tujuan wisata anda dengan mencari informasi tentang daerah itu, kondisi geografis, obyek wisata yang ingin dikunjugi, temperatur, dll
  2. Rencanakan liburan anda, bikin daftar hal-hal atau objek yang akan dikunjungi/dilakukan dan disiplin dengan daftar program yang telah anda buat dan sepakati, menghindari waktu terbuang percuma karena setelah sampai didaerah tujuan bingung menentukan daerah mana yang akan dikunjungi dst,
  3. Bawalah obat-obatan yang biasa kita konsumsi apabila ada, atau perlengkapan pertolongan pertama pada kecelakaan, macam obat antiseptik, alkohol, kapas, balsem penghangat, dll.
  4. Apabila daerah tujuan cukup panas, lengkapi diri dengan kacamata hitam untuk melindungi mata dan cairan penahan tabir surya (sun-block) untuk melindungi kulit dari efek negatif sinar matahari.
  5. Banyaklah minum air, supaya tidak terkena dehidrasi (kondisi kekurangan cairan tubuh). Pastikan air yang kita minum sudah steril, atau minimal mendidih. Apabila ragu, pilihlah air dalam kemasan, macam air mineral atau teh.
  6. Bersihkan badan, minimal sehari sekali, terutama apabila kita sering berkeringat, berenang di air yang tidak terjamin kebersihannya atau memakai kamar mandi bersama.
  7. Daerah tropis selalu dihuni nyamuk. Jadi bawalah selalu obat anti nyamuk yang dapat dioleskan ke kulit.
  8. Pilihlah tempat makanan yang sudah terjamin kebersihan makanannya. Usahakan makanan tersebut baru dimasak pada saat kita pesan, bukan makanan kemarin yang dihangatkan kembali.
  9. Bawah lah cukup ‘dana Segar’ baik uang plastik, cash, ….etc (ini yang paling penting boz).(Dirangkum dariberbagai sumber)

Kalau anda berencana berlibur ke Bali dan ingin merencanakan liburan anda, tentang pemilihan obyek atau atraksi wisata dan informasinya, dapat menghubungi saya, Ardana (tour organiser) di e-mail : balibuddy@gmail.com /hp atw sms :081338667808, saya akan senang sekali membatu mewujudkan liburan yang lebih menarik, efektif serta hemat! Selamat liburan bos,

14 thoughts on “Liburan Tips : Liburan sebentar lagi,

  1. Bali emang EKSOTIK.

    Alam yang indah, masyarakat yang ramah, seni yang penuh warna…ugggh pengin lagi jadinya ke Bali.

    Bulan Mei 2007 kemarin untuk pertama kali ke Bali…Beda banget-banget beda emang dengan daerah-daerah lain.

    Kapan ya bisa ke Bali lagi?

    I love Bali.

    Maju terus-terus maju Bali

    Salam Progresif!

  2. tanggal 3 ini saya dan suami mau ke bali,kita mau nginap di daerah kuta, tolong dong info hotel yang bagus dan murah.. please….dan tips biar hari pernikahan kami berkesan saat liburan di bali, daerah mana yang bagus untuk dikunjungi..kalo bisa bikinin jadwal..tapi yang jelas yang hemat..he…he… soalnya kita di bali selama 5 hari dengan budget terbatas, thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s