Bali mulai rame, masalah menghampiri!

Kuta, seminyak beberapa hari ini terlihat rame, wajah nyoman penjaga artshop di jalan raya kuta terlihat sumringah begitu juga karyawan caffe sepanjang jalan lasmana, oberoi seminyak ceria, pengunjung membludak berarti paychek akhir bulan juga pasti menebal, pemandangan beberapa hari ini sangat kontras dengan kondisi kuta dan sekitarnya beberapa bulan yang lalu. Semua orang (pelaku pariwisata dan stakeholder) meng-amini berkah pariwisata di bali bergulir lagi, semoga saja….. seperti diketahui kuta adalah barometer pariwisata di bali. Kalau kuta rame maka nusa dua, ubud, candi dasa, lovina dan daerah wisata bali lainnya juga rame ( maaf ini berdasarkan pengamatan saya, selama menjadi tour organizer di bali).

Bulan agustus menyisakan 10 hari lagi, begitu tersentaknya saya dengan berita di media massa baik TV maupun cetak di bali, 2 nyawa telah hilang akibat flu burung, waks! pertanda apa lagi inih?……mudah-mudahan lamunan kelam saya dijauhkan dari bali dan orang-orangnya. Terus terang saya takut malah sangat takut selain takut pada virus AI, yang lebih menakutkan saya adalah virus langkanya turis yang berkunjung ke bali, seperti yang anda ketahui bali sangat tergantung perekonomianya dari Smiling industry AKA tourism . Kekhawatiran saya juga kekhawatiran pemerintah Bali, yang saya tahu dari koran dan media lainya telah juga mengambil langkah-langkah penangulangan (isolasi, spray , vaksinasi dan razia jalur lintas unggas). Untuk daerah denpasar dan sekitarnya sudah tersedia 120 ribu vaksin, cukup untuk jumlah ayam di Denpasar yang kira-kira 110 ribu ekor demikian juga untuk Badung yang kuta dan sekitarnya termasuk didalam daerahnya juga sudah mengambil langkah-langkah gesit serupa.

Saya pribadi berharap bapak, ibu, saudara, teteh, aa dan seterusnya yang berniat berkunjung ke bali tidak panik dan tetap tenang (rasa takut itu sangat wajar dan manusiawi) menanggapi berita virus flu burung di bali, dan percayalah masalah ini juga perhatian serius setiap orang di bali yang ingin bali tetap menjadi tempat pilihan berlibur yang indah, nyaman dan aman bagi anda dan keluarga yang anda cintai, salam damai dari bali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s