Hari Raya Saraswati di Bali

hari-raya-saraswati.jpg

Hari ini sabtu 10 november 2007 atau sabtu umanis watu gunung, masyarakat Bali yang beragama hindhu khususnya merayakan Hari Turunnya Ilmu pengetahuan dengan mengadakan persembahyangan bersama terutama di Institusi pendidikan yang merupakan tempat menggali Ilmu pengetahuan, di sekolah-sekolah mulai dari Tk sampai Perguruan tinggi tampak penuh sesak, terkosentrasi di areal tempat suci sekolah.

Hari raya saraswati seperti yang di kutip disini, dan lebih detailnya disini ,Hari Raya Saraswati jatuh pada tiap-tiap hari Saniscara Umanis wuku Watugunung. Pada hari itu kita umat Hindu merayakan hari yang penting itu, terutama para pamong dan siswa-siswa khususnya, serta pengabdi-pengabdi ilmu pengetahuan pada umumnya, berhubung saya sudah alumi jadi saya melakukan ritual persembayahangan di tempat suci keluarga saja serta menghaturkan sesaji di sumber- sumber Ilmu pengeatahuan seperti lontar, buku-buku dst…… Hari raya sarawati merupakan sebuah moment dimana kita bisa menggali dan terus menggali dengan menumbuhkan kecintaan akan ilmu pengetahuan secara luas, jadi tidak cuman ritual saja…..mari kita terus menambah kecintaan kita terhadap ilmu pengetahuan mungkin salah satunya dengan cara ngeblog, setuju? kalo tidak setuju, maafkan sayah………..

 

SELAMAT HARI RAYA SARASWATI

4 thoughts on “Hari Raya Saraswati di Bali

  1. @ Qzink666 : Terima kasih banyak boz! namanya boleh juga ribetnya hihiks…..
    @ Baliazura : Kemaren belum bisa hadir boz, karena ada sedikit pekerjaan, mudah2x-an next kopdar bisa hadir dan berbagi kabar dengan boz. maaf…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s