Film Fitna ??

Kontroversi film fitna menjalar begitu hebat, cepat dan menghasilkan keputusan yang juga kontoversial (baca: menurut saya) . Berhubung belum sempat nonton film fitna yang heboh tersebut , jadi kalo ada yang sudah kasi info yah !, (note: keingina tahuan saya cuman kenapa gara-gara film ini , pemerintah konon memblok situs seperti youtube, metacafe, rapidshare dst……

Pelanggan Yth,
Terkait dengan regulasi yang ditetapkan oleh Depkominfo melalui surat
edaran no. 84/M.KOMINFO/04/08 tertanggal 2 April 2008, maka dengan ini
kami informasikan bahwa pihak XL telah menutup akses ke beberapa situs dan
blog yang memuat film “Fitna”.

Untuk itu pelanggan tidak akan bisa mengakses situs-situs sebagai berikut,
sampai ada pemberitahuan selanjutnya :

YouTube
MySpace
MetaCafe
Rapidshare

Kami sertakan juga berita terkait yang direlease oleh manajemen XL.
Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan, agar maklum adanya.

Hormat kami,

CRM QUASARnet “”

Apakah keputusan ini tepat ? terlepas masalah mendeskreditkan kelompok tertentu karena Film Ftna ini . Apakah pemblokiran ini akan bersifat permanent atau sekedar headline/breaking news saja? , juga apakah pemblokiran ini kan menyelesaikan masalah ? atau malah menambah masalah baru ….., begitu banyak pertanyaan yang muncul dari benak saya yang paling dalam dari seorang yang newbie ini ( hua..hua..), saya pribadi berharap pemblokiran ini bersifat sementara saja, karena seperti sebilah pisau yang multi guna, pisau bisa sebagai alat utk mencelakai orang atau malah untuk bunuh orang atau diri sendiri, disamping itu pisau juga sangat berguna dalam hidup dan kehidupan kita, seperti untuk motong sayur, motong burung ayam, motong yang lain-lain dan kebayang ga kalo ga ada pisau, ???????? mudah-mudahan analogi saya masuk akal, tidak membutuhkan analisa-analisa kelayakan sebagai sebuah teori, atau apa sajalah.. ( puih…). BACK to Topic, Di Media Informasi tadi selain sisi negatifnya , banyak sekali sisi positif yang sangat bermanfaat buat kita menambah wawasan, ilmu, kemampuan ( skill), bidang -bidang kehidupan lainya dan yang paling makyus kita ga usah membeli AKA gratis….dan lagi yang paling saya ga mengerti kenapa pemerintah kita memblokir media informasi itu padahal dengan koneksi yang kita punya ( koneksi yang di pake kebanyakan , saya gunakan adsl 100 mbps masih terengah-engah! mendonlot, artinya itukan sudah terfilter dengan sendirinya) masih lambat tidak seperti negara-negara lain yang sudah kuenceng..ceng, apa pengaruhnya sedemikian parah yah???

Pak Bos mohon dipertimbangkan lagi, dan sekal…i lagi..dan lagi..lagi …….perpustakaan kita dipenuhi buku yang out of date dan ada juga yang sudah afkir, kalo beli buku boleh juga ( tolong donk, disubsidi!!! ) harga sangat mahal dan terbatas pada topik tertentu saja dan pasti terus berubah, kapan kita bisa sejajar dengan negara-negara lain….

NB : Apakah nanti google, yahoo, msn, dst …diblokir juga ????? siap-siap kembali kejaman BATU, Mr. Flinstone ! !!

6 thoughts on “Film Fitna ??

  1. media informasi semakin terjajah…dan siap2lah jika suatu saat nanti ngeblog pun dianggap cyber crime…karena kita bisa dengan bebas mengkritik orang lain….

    dan kalau itu terjadi?
    ……………………………………………………………………………………….
    saya ndak bisa omong apa lagi

  2. Ping-balik: Antara FITNA dan SCHISM « Inilah Jalanku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s