Buying Agent : Barang Lombok!

 

Bali buying agent  adalah kegiatan sampingan saya selain di Bali tour servis dan reservasi aktivitas wisata di Bali, dan saya temui sangat mengasyikan dan sekaligus menantang, selain duitnya lumayan tetapi resiko juga tidak sedikit, terutama masalah “delay” produk dari pengrajin dan masalah non teknis lainnya. 1 bulan berlalu setelah ‘deal’ order barang lombok yang saya dapat dari buyer saya dari phuket, thailand, jumlahnya tergolong lumayan  bagi saya yang “newbie” dalam bisnis ini, beberapa puluh juta …he..he.. ,tidak seberapa daripada pemain “real player” yang mencapai ratusan juta, malah lebih (* tetap bersyukur mode on). Pengerjaan dan realisasi untuk barang ini, sedikit bermasalah dan hampir saja, sebagai bentuk tanggung jawab saya, kalau ada keterlambatan dari jadwal, saya harus mengirim sendiri sisa barang yang belum jadi dengan biaya saya sendiri, akibat ketidak tepatan pengrajin menyelesaikan order barang itu, padahal sisanya tinggal 2 biji…………( baca : alasannya di lombok sedang musim tembakau) , karena barang yang lain sudah masuk ke beberapa peti, di gudang keberangkatan dan siap berangkat, tidak bisa di tunda lagi, hari itu juga ( baca : sore jam 14:00, sudah harus berangkat ke surabaya ) , koordinasi terakhir sehari sebelumnya dengan  supplier di lombok, last day  ( keesokannya) , barang yang saya nantikan tiba di MSA cargo, saya bela-belain nunggu dari pagi, akhirnya berbuah nikmat, thanks !!. Semua barang berangkat dengan dengan jadwal yang telah ditentukan. Tertarik dengan barang anyaman lombok, bisa hubungi saya di e-mail : balibuddy@gmail.com atau sms 081338667808, mudah-mudahan bisa bantu dengan harga yang sangat bersaing.

 

5 thoughts on “Buying Agent : Barang Lombok!

  1. wah kalo butuh packaging materialnya (single face, kardus, plakban, silica gel, rafia, tinta, bubble, dsb) bisa kontak saya tuh… canggu, ubud, dp, smua bisa deh😀

    btw,
    jangan lupa ya hari Minggu, 21 September 2008 BBC ada acara “KopDar sambil BuBar” di Panti Asuhan Tat Wam Asih, Jayagiri – Denpasar. Info lebih lanjut silahkan simak milis BBC😀

Tinggalkan Balasan

