Kebaya Bali

bali_kebaya
Menurut Sejarah Kebaya berasal dari Bahasa Arab. “Kaba” yang berarti Pakaian, Kemudian kain  kebaya seperti yang kita kenal sekarang, pertama kali di kenalkan oleh Bangsa Portugis  waktu mendarat di Indonesia, pada masa penjajahan dulu. Kebaya pada masa itu adalah pakaian yang hanya di kenakan oleh kaum ningrat.  Pada Jaman Raffles 1817, kain kebaya  mengalami banyak sekali  kemajuan, dalam hal material nya lebih bervariasi, seperti pemakaian sutra, brokat dan beludru.

Berkebaya merupakan moment yang selalu mengesankan bagi wanita Indonesia dan melayu, karena makna yang terkandung di balik moment berkebaya bersifat tradisional sekaligus modern, maka tidak salah wanita menempatkan busana kebaya dan baju kurung ini, sebagai sesuatu yang spesial dan berharga. Balutan Kebaya mampu menampilkan sisi terindah dan sensualitas wanita, menimbulkan detak kagum bagi yang melihatnya. Baju Kebaya cocok di pakai untuk segala kegiatan baik agama, adat, budaya maupun resmi. Memiliki setelan kebaya atau baju kurung sepertinya suatu keharusan bagi wanita indonesia dan melayu, karena berkebaya yang serasi akan membuat mereka tampil cantik, anggun dan mempesona.

Di Bali perkembangan Bali Kebaya sangat pesat, karena banyaknya hari keagaman dan event budaya, yang mana mengharuskan memakai Kebaya. Motif  kebaya Bali juga sangat beragam, dan terus berkembang mengikuti trend “fashion”  yang lagi “IN”. Mari gunakan produk dalam negeri, salah satunya Bali Kebaya ini.

9 thoughts on “Kebaya Bali

  1. Ping-balik: Kebaya Bali Jaman Dulu - Sepatu Adalah Bagian Dari Fashion

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s