Kesenian Bali

Menikmati ke-elokan dan keindahan pulau Bali tidak cukup dalam hitungan hari, tetapi dalam waktu satu sampai dua minggu. Mengapa seperti itu? Karena dari hari ke hari jika anda mengunjungi pulau Bali, dari hari ke hari anda menulusuri kawasan pulau Bali akan merasakan semakin dalam, betapa agungnya keindahan budaya dan alam yang berada di pulau Dewata (Bali) ini. Hampir seluruh wilayah pulau Bali mempunyai potensi wisata yang menakjubkan dengan lokasi yang strategis. Jika anda menginginkan lukisan yang berkualitas dengan harga terjangkau, di Bali tempatnya.Khususnya di daerah Ubud, di sepanjang jalan desa yang terletak di ubud, banyak terdapat galeri-galeri lukisan yang berkualitas milik penduduk setempat. Jangan takut untuk menawar, karena harga lukisan di desa tersebut bukan harga tetap, sehingga semakin pandai anda menawar, mungkin anda bisa mendapatkan lukisan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Tidak hanya itu, di Bali juga terkenal dengan seni kerajinan ukiran batu yang dibentuk menjadi patung, relief ataupun tempat lampu yang biasa digunakan untuk hiasan rumah, ini bisa anda jumpai di daerah batubulan, kabupaten Gianyar. Bahan baku untuk pembuatannya adalah batu alam yang biasanya sering disebut “batu paras”.

Dan tidak ketinggalan juga, di daerah tersebut juga ada kerajinan perak. Jika anda penggemar perhiasan perak, anda bisa mengunjungi salah satu showroom kerajinan perak yang banyak tersebar di desa Celuk Gianyar. Di daerah tersebut banyak tersedia berbagai macam jenis perhiasan dari emas ataupun perak misalnya; gelang, cincin, kalung berbagai macam model dan design. Perak Bali merupakan perak bakar karena dalam pembuatannya memerlukan pembakaran hingga matang. Anda juga bisa melihat cara pembuatannya secara langsung dan memesan sesuai dengan selera anda untuk di jadikan souvenir. Maka dari itu jika anda mengunjungi pulau Dewata (Bali), anda akan merasakan betapa agungnya pulau Bali dengan pesona alam yang luar biasa, menjadikan Bali menjadi magnet wisata domistik maupun manca Negara.

One thought on “Kesenian Bali

  1. Benar sekali apa yang dikatakan diatas. Bali memang hebat .Tapi sekarang imprealisme lebih hebat. coba lihat Orang bali sekarang ngak lebih menjadi penonton dimana orang2 bisa menikmati dollar yang ada
    .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s