Beberapa tempat wisata menarik di Bali #edisi Saya

Bali, pulau Bali memang tidak ada habisnya untuk di ulas untuk berwisata, terus saja ada tempat wisata di bali baru yang “pantes” untuk di kunjungi. beberapa tempat memang tidak baru juga tetapi sangat laya untuk di kunjungi lagi. nah di bawah ini saya coba kumpulkan untuk sekedar berbagi siapa tahu bermanfaat …….

1.Pantai lovina, pantai berpasir hitam disisi utara pulau Bali sebuah destinasi wisata yang layak dikunjugi, lepas dari hiruk pikuk destinasi wisata di sisi selatan….ehm…ehm….. Lanjut di lovina, segudang aktivitas menanti anda diantaranya pagi-pagi bisa menyaksikan lumba2 di habitat aslinya (lumba bergerombol di pinggir pantai untuk mencari makan) beberapa jenis lumba2 yang ada disini, menurut penuturan penduduk setempat yang mengantar saya sebagai sopir boat pagi itu. Jenis yang paling aktif adalah tipe sports dan yang paling gemulai adalah tipe kerbau (baca : kebo cucok sekali) , ada juga pink dan seterusnya…tak lupa sambil melihat lumba2 pagi hari, matahari terbit pagi hari tak kalah sexinya “menyembul” diufuk timur, passss ! oya jang lupa juga mencoba pengalaman “snorkling” disini. Ketika perahu mengarah kembali kepantai, minta lah ke sopir boat anda untuk menunjukkan taman laut disana, coral dan tumbuhan lautnya boeh dijajal . Untuk lebih detail saya akan lampirkan petanya di bawah ini

PETA LOVINA

View Larger Map

2. Air panas Banjar, berlokasi tidak jauh dari pantai lovina juga sangat pas untuk di kunjungi sekalian janga lupa untuk mencoba untuk beredam disana, karena air panas ini sangat baik untuk kulit anda…ehm…ehm… yang panu silahkan di coba !. Sumber mata air panas ini diperkirakan berumur ratusan tahun, dan sejak pendudukan jepang sumber air panas ini telah di benahi dan di manfaatkan. pemerintah jepang membangun tiga buah kolam penampungan air untuk berendam, sebab berendam dalam air panas yang mengandung belerang akan bisa menyembuhkan penyakit kulit. Sangat mengoda bukan, tak kalah menariknya dari daerah selatan bukan ? petanya bisa di cek di bawah ini !

PETA AIR PANAS BANJAR :

3. Air Terjun Munduk , sebuah air terjun alami ditengah kebun kopi dan cengkeh yang menawan. Dari tempat parkir kendaraan, tinggal mengikuti penunjuk arah menuju ke “waterfall” atau air terjun, anda akan sampai disana dengan mudah. Jalur menurun diantar pohon kopi, cengkeh dan tumbuhan buah2an menyambut anda dan menjadi teman sepanjang perjalan menuju ke air terjun kira2 selama 15 menit, anda pun sampai  disana . Kalo mau anda juga bisa pijat refleksi air yang jatuh dari ketinggian akan menjadi pemijat professional anda atau bisa juga berendam disini, mengingat tempat tidak begitu luas jadi kurang bagus buat tempat berenang.  wah spertinya peta di google map belum ada, kala ada yang nemu silahkan di koment disini yah……..

bersamabung………..

3 thoughts on “Beberapa tempat wisata menarik di Bali #edisi Saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s