Aktivitas Trekking Gunung Batur Bali

Aktivitas trekking menjadi pilihan bagi sebagian orang yang ingin lepas dari rutinitas pekerjaan sehari-hari, sekedar mengkendorkan tegangangan kehidupan dan problemalitasnya, kembali ke alam yang masih segar dan hijau lepas dari polusi entah asap, politik, sosial, ekonomi dst.. bisa sebutkan sendiri nanti satu persatu versi anda.  Polusi masa kini semakin beragam dan kompleks sekali, biar segar mari kita trekking ria !

Trekking atau bahasa indonesianya mendaki gunung ini semakin di gemari dan menjadi ajang menguji ketahanan baik pisik maupun mental terutama pikiran kita untuk selalu berpikir positive dan fokus, ini bisa di aplikasikan ke dalam kehidupan rutin kita sehari-hari di tempat kita bekerja mauapun di bidang usaha yang kita geluti masing-masing, coba saja kalo hal itu baik kenapa tidak di coba. Kali ini, kita akan mendaki di gunung batur, gunung volcanic yang sangat cantik nan elok berketinggian 1717m di atas air laut, berlokasi di dalam kaldera besar yang di beri nama kaldera batur. temperatur lumayan dingin, jadi bawa jaket jangan sampe lupa, kalo lupa bisa sewa jaket base camp seharga 5o.ooo/jaket woooow…..jangan sampe lupa !!!!! ada danaunya juga, namanya danau batur pasti semua sudah tahu. Danau batur berada di kaki gunung batur masih berlokasi di dalam kaldera besar batur yang baru-baru ini di resmikan menajadi Geo Park Batur, mungkin ada yang belum tahu..he..he.

Oke, mari kita mulai dengan persiapan dan perjalanan menuju ke gunung Batur. Persiapa seperti biasalah, perjalanan subuh kira2 pukul 03:30 wita rute tempuh dari denpasar kira2 2 jam perjalanan melalui tegalalang, sekaan, terus ke penelokan kintamani kemudian turun menuju arah danau batur sampai di base camp pendakian kira2 pukul 04:30 wita. Oya, tamu manca negara juga sangat meminati kegiatan ini, biasanya akan di kombinasikan dengan Bali tour package lainnya. Anda akan banyak melihat mereka di base camp pendakian dengan menyewa guide lokal disana sebagai pemandu. ALam masih sagat segar disni apalagi di tambah suasan pagi hari jadi tambah segar. Perjalanan dari base camp menuju puncak akan sangat mengasyikan karena, walau agak gelap anda akan melewati perkebunan penduduk lokal yang kebanyakan berkebun tomat, cabai, kol, daun bawang. Butuh waktu kira-kira 1,5 – 2 jam untuk mendaki gunung batur tergantung stamina anda, yang jelas sesampai anda di puncak semua kelelahan dan perjuanagan anda akan terbayar lunas, di jamin. Sunrise di ujung timur kuning telor, di tambah pemadangan gunung agung dan rinjani di kejauhan sungguh memukau bagi yang melihatnya dan segelas teh atau kopi panas akan menambah suasana…………………

3 thoughts on “Aktivitas Trekking Gunung Batur Bali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s