ATUH BEACH, SANG SURGA NUSA PENIDA YANG MEMPESONA

Menikmati Nusa Penida memang tak akan pernah ada habisnya. Begitu banyak spot keren yang patut jadi destinasi wisata di pulau kecil sebelah tenggara Bali ini. Nah, salah satu spot yang layak dapat julukan surga Nusa Penida adalah Atuh Beach atau Pantai Atuh. Baru pertama kali dengar? Tapi jangan dulu meremehkan Atuh Beach yang mungkin belum familiar di telingamu ini. Atuh Beach bisa dibilang surganya Nusa Penida. Di sini kamu akan disuguhkan indahnya perbukita penida sekaligus pemandangan pantai yang benar – benar membelalakkan mata!

Atuh Beach berlokasi di daerah Tanglad atau sebelah timur Toyapakeh. Tepatnya yakni di Desa Pejukutan. Untuk menuju ke lokasi Atuh Beach kamu akan melewati jalanan yang terbilang mulus karena lokasinya melewati daerah perkotaan di Nusa Penida. Jadi di sepanjang perjalanan kamu bisa menemukan berbagai fasilitas khas perkotaan seperti pertokoan yang berjajar – jajar dan fasilitas umum lainnya. Setelah masuk ke kawasan jalan menuju Atuh Beach, sepanjang jalanan yang mulus kamu akan melihat view pantai di sepanjang pinggir jalan. Ya wajar sih ya, karena Nusa Penida adalah pulau kecil yang pastinya dikelilingi oleh pantai. Karena tidak ada petunjuk jalan menuju Atuh Beach maka ada baiknya kamu bertanya ke warga setempat di sepanjang jalan. Atau lebih praktisnya kamu bisa mengajak seorang tour guide untuk mendampingimu ke Atuh Beach.

Baca Juga : Tips Jitu Jalan-jalan di Nusa Penida 

Saat sampai di lokasi parkir, kamu masih harus berjalan selama 10 menit di jalanan berbatu menuju Atuh Beach. Kamu pasti suka sekali di sepanjang perjalanan tersebut karena jalan menuju Atuh Beach adalah kawasan hijau nan rimbun, sangat sejuk. Lalu sejenak kemudian kamu sudah dihadapkan pada landscape keren! Hamparan pasir, tebing karang putih dan lautan biru siap memanjakanmu. Ini masih di bagian atas pantai looh. Tapi sungguh kerennya sudah terasa luar biasa. Spot ini cocok banget untuk kamu abadikan dalam jepretan foto karena view tebing putih yang ditumbuhi pepohonan liar di beberapa sudut sangat kontras berpadu dengan pemandangan pantai dan lautan lepas berwarna biru cerah—tanda pantainya yang masih terjaga.

Setelah puas berfoto di atas Atuh Beach, kamu perlu turun melewati anak tangga. Segera kamu akan menemukan pemandangan Atuh Beach yang super duper indah dan keren. Untuk masuk ke kawasan ini, kamu hanya perlu merogoh kocek lima ribu rupiah saja! Murah sekali untuk sekelas pantai seindah Atuh Beach. Apalagi itu sudah termasuk free duduk di kursi – kursi pantai sepanjang Atuh Beach. Segera saja pemandangan pantai khas Atuh Beach akan membuatmu terlena dan bersantai ria. Apalagi pantai putih Atuh Beach ini dikelilingi lautan dangkal dengan ombaknya yang tenang. Cocok sekali untuk berenang dan bermain air di bibir pantai Atuh yang menakjubkan ini. Keren!

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s